oleh

Charles Talumingan Yakin MD Bisa Satukan KNPI Sulut

-Berita, Daerah-1.908 views

Manado, Barta1.com — Sosok Mario Dondokambey (MD) diyakini adalah figur kuat yang mampu menyatukan KNPI, organisasi kepemudaan terbesar di Sulawesi Utara. Sehingga, MD juga diminta segera mengonsolidasi seluruh kekuatan pemuda di Bumi Nyiur Melambai.

“Kami mendukung pencalonan Rio Dondokambey di posisi 01 KNPI Sulut dan berharap suksesinya berjalan mulus, ini adalah sosok kuat yang kami percaya mampu menyatukan organisasi,” tegas Wakil Sekretaris KNPI Kota Manado, Charles Talumingan, Rabu (21/11/2019).

MD muncul belakangan ini, digadang menjadi Ketua DPD KNPI Sulut. Walau menuai banyak dukungan organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah KNPI, namun MD juga terhitung punya tugas berat karena kepengurusan KNPI Sulut kini lagi terpecah ke beberapa faksi.

Tapi MD diyakini bisa melakukan konsolidasi, sekaligus kembali menyatukan KNPI Sulut. Bagi Charles, kondisi demikian bisa terjadi tak hanya karena RD adalah putra Gubernur Sulut.

Baca Juga: Putra Gubernur Sulut Galang Dukungan Maju KNPI Sulut 1

“Mario memiliki karakter kuat sebagai pemimpin, selain itu dia juga punya visi untuk memajukan organisasi. Kita butuh figur ini untuk merancang program mileneal di era industri 4.0,” jelas Charles.


Informasi beredar, kepengurusan KNPI di 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara siap memposisikan MD sebagai pimpinan KNPI Sulut dalam musyawarah daerah dalam waktu dekat. Tugas pertamanya adalah menyatukan 3 kepengurusan, seperti halnya pengurus KNPI pusat yang terbagi pada versi Haris Pratama, Noer Fajrensyah dan Abdul Azis.

“Perbedaan yang paling indah adalah perbedaan yang mampu menciptakan penyatuan, oleh sebab itu KNPI Manado mendorong Mario Dondokambey untuk memantapkan tekadnya maju dalam Musda nanti,” tambah Charles. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed