oleh

Banyak Laporan Dandes Bermasalah, Bupati Sitaro: Hati-Hati

Sitaro, Barta1.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen menyebut banyak laporan soal dana desa yang diduga bermasalah. Sehingga bupati perempuan pertama di negeri 47 pulau ini mewarning para kapitalau.

“Banyak laporan yang masuk ke kami soal dana desa yang bermasalah, dan akan ditindaklanjuti. Maka dari itu saya mengingatkan para kapitalau untuk hati-hati. Kelolahlah dana desa dengan baik,” tegas Sasingen saat sambutan dalam agenda pelantikan Kapitalau Kampung Makalehi dan Kampung Peling, di Auditorium Kantor Bupati, Jumat (22/11/2019).

Dikatakan Sasingen, pengelolaan dana desa sebaiknya lebih transparan atau diketahui publik dan untuk bendahara kampung tugasnya mencatat dan mengluarkan dana. “Sedangkan pengelolaannya dalam pengawasan kepala desa atau kapitalau. Pengelolaan dana desa harus dkelola sebagaimana mestinya agar tidak tersandung masalah,” kata Sasingen.

Sekali lagi, lanjut dia diingatkan kepada kapitalau untuk hati-hati dalam pengelolaan dana desa, dan memang menurut dia, ada kalanya masalah pengelolaan dana desa disebabkan kurangnya pemahaman soal pengelolaan. “Sebaiknya ada koordinasi dengan Dinas PMD tentang pengelolaan dana desa, agar nantinha tidak salah dalam pengelolaan uang negara ini,” himbau dia.

Peliput: Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed