oleh

Tamu Sorot Toilet Dikda Sulut Baru Diperbaiki Rusak Lagi

Manado, Barta1.com – Keberadaan beberapa WC di Dinas Pendidikan Daerah Sulut sudah tidak bisa dipakai akibat rusak. Mirisnya, salah satu WC yang baru diperbaiki dan sudah rusak lagi berada di lantai satu depan ruangan Bidang Pembinaan SMK.

Para tamu pun menyoroti keberadaan WC yang rusak tersebut padahal baru diperbaiki dengan anggaran APBD Sulut.

Seperti dikeluhkan Dion Lande. Ia mengatakan setiap datang ke Dikda Sulut kalau mau ke WC harus berjalan jauh ke belakang kantor. Itupun WC yang di belakang sudah tidak ada lampu dan sangat gelap. “Seharusnya dinas terutama Bagian Umum melihat kekurangan yang ada. Mana yang perlu diperbaiki,” tandasnya dengan nada kecewa.

Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut, Zulkifli Madina juga ikut menyoroti pembangunan toilet yang ada di Dikda Sulut. Pasalnya, setahu dia belum lama diperbaiki, toilet di lantai satu rusak lagi dan tertutup untuk umum.

Kekecewaan para wartawan yang sering ngepos di Dikda Sulut ini bahkan tak tertahankan lagi. Mereka mengaku kecewa terhadap kinerja pihak ketiga (kontraktor) serta pejabat yang bertanggung jawab terhadap perbaikan toilet tersebut.

“Sepetahuan kami toilet sudah diperbaiki dengan standart toilet yang ada di hotel-hotel. Bahkan telah menghabiskan anggaran APBD Sulut hingga ratusan juta rupiah,” ujar Kifli, sapaan akrabnya.

Jurnalis Radio Golden Heart Manado ini menambahkan para tamu yang datang juga banyak mengeluh. “Tamu datang mengeluh kepada kami wartawan. Mereka menyebutkan tak bisa menggunakan toilet karena rusak. Seharusnya toilet yang dibangun sejak kepemimpinan Kadis Dikda Sulut yang lama, Gemmy Kawatu sudah bisa digunakan para pegawai Dikda Sulut dan tamu yang datang ,” tuturnya.

Kepala Sub Bagian Umum Dikda Sulut, Nova Loupatty saat dikonfirmasi mengatakan akan dilakukan perbaikan. “Akan diperbaiki,” jawabnya singkat. Namun ketika ditanya besaran anggaran dan kapan diperbaiki dirinya tidak dapat menjawab.

Toilet di Dikda Sulut khususnya yang berada di lantai bawah depan ruangan Bidang Pembinaan SMK telah dilakukan perbaikan pada anggaran 2017 lalu. Hanya saja tidak lebih dari tiga bulan toilet itu kembali rusak dan sampai sekarang ini tidak bisa dipakai lagi.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed