oleh

Rio Permana Mandagi Pendaftar Pertama di Golkar

-Berita, Polmas-2.897 views

Manado, Barta1.com — Sekretaris DPD II Partai Golkar Manado, Dolfie Mamengko, menerima langsung berkas pendaftaran yang diserahkan Rio Permana Mandagi (RPM) di Sekretariat Partai Golkar Jalan Pumorouw, Kamis (14/11/19).

“RPM merupakan pendaftar pertama bakal calon Walikota Manado di Partai Golkar. Kami sangat berterimakasih kepada RPM karena telah mendaftar dan mempercayai Partai Golkar,” ujar Dolfie.

Rio sebagai pendaftar pertama ini datang untuk memenuhi undangan yang dikirim kubu beringin Manado. Namun tak hanya mengacu pada undangan, Dolfie menyatakan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota yang dihelat Golkar ini terbuka untuk umum. Artinya tidak membatasi siapapun yang berniat maju dalam suksesi Kota Manado 2020.

“Seleksi bakal calon dari Partai Golkar ada aturan dan mekanismenya. Salah satunya melalui survei untuk menentukan elektabilitas dan popularitas bakal calon itu sendiri,” ungkap Dolfie.

Di sisi lain, Rio Permana Mandagi menjelaskan kedatangannya merupakan pemenuhan undangan dari Partai Golkar.

“Saya ke sini untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota dari Golkar karena partai ini merupakan salah satu partai yang direstui untuk mengusung calon walikota walau harus ada koalisi dengan parpol lain,” ungkapnya.

Dia melanjutkan dalam aturan institusi Kepolisian memang jelas diatur, jika ada anggota Polri yang ingin terjun ke dunia politik maka harus mengundurkan diri.

“Saya dalam hal ini cukup malakukan permohonan kepada pimpinan di Mabes Polri untuk mengundurkan diri agar bisa mengikuti Pilawako Manado,” jelasnya.

Untuk saat ini dirinya mengakui masih berstatus sebagai anggota Polisi aktif.

“Nanti ketika KPU sudah menetapkan saya sebagai calon walikota, barulah saya akan mengundurkan diri dari anggota Polri,” tandasnya.

Parkin Kaeng salah satu pendukung RPM yang diwawancarai barta1 mengatakan Rio adalah sosok pemimpin yang akan mengabdi di daerah sendiri dan akan menjadi representasi rakyat. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed