oleh

Selain Imba, Mereka Juga Siap Mendaftar di Golkar Manado

-Berita, Polmas-3.016 views

Manado, Barta1.com — Pendaftaran bakal calon kepala daerah Kota Manado yang dihelat Partai Golkar sejak awal pekan ini ternyata diminati banyak figur. Salah satu nama besar yang dikabarkan segera mendaftar adalah Jimmy Rimba Rogi.

“Kemungkinan besar pak Imba (Jimmy Rimba Rogi) akan datang mendaftar pada hari Kamis (14/11/2019),” ujar Kepala Sekretariat DPD II Partai Golkar Manado, Rizal Sambe, menjawab Barta1 Rabu (13/11/2019).

Tak hanya Imba, beberapa figur lain disampaikan Rizal, juga sudah mengkonfirmasi siap mendatangi sekretariat Golkar yang berada di Pomorouw untuk mendaftarkan diri jadi bakal calon walikota dan wakil walikota pada suksesi Pilwako Manado 2020. Mereka adalah Martin Daniel Tumbelaka, Rio Permana Mandagi, Sonny Papendang dan Ulyas Taha. Sedangkan dari internal partai ada Denny Sondakh, Lily Binti, Ridwan Marlian dan Sonny Lela.

Blue and White Simple Beauty Makeup Photo Collage oleh rio redcross

Masih ada satu nama lain yang juga diharapkan oleh kader beringin akar rumput untuk mendaftar sebagai bakal calon, yaitu Yongkie Limen, politisi Golkar di DPRD Sulut. Yongkie adalah legislator yang mewakili dapil Kota Manado.

“Bagi yang sudah mengkonfirmasi akan mendaftar ini akan dikirimkan undangan resmi dari partai,” jelas Rizal, yang juga salah satu staf Fraksi Golkar di DPRD Kota Manado.

Sempat ditanyai soal kesiapan di pendaftaran, politisi Golkar Ridwan Marlian mengakuinya. Legislator Manado itu juga mengaku akan mengikuti mekanismen seleksi dan survei.

“Soal siap itu pasti, dan pastinya lagi saya lebih khusus mewakili masyarakat di Manado Utara,” klaim Ridwan sambil tersenyum.

Survei memang tetap menjadi mekanisme semua partai untuk menentukan kapasitas calon yang diusung. Selain itu ada juga fit and proper tes.

“Karena lewat survei kita bisa menilai sejauh mana popularitas bahkan elektabilitas calon itu,” sebut Sekretaris DPD II Golkar Manado, Dolfie Mamengko, seraya membenarkan beberapa nama yang sudah siap mendaftar di parpol berlambang beringin ini. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed