oleh

Pelepasan 60 Lulusan, Flora Kalalo: Aplikasikan Ilmu di Masyarakat

Manado, Barta1.com – Sedikitnya 60 lulusan yang menyandang sarjana hukum yang telah menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum (FH) Unsrat Manado dilepas, Rabu (13/11/2019). Pelepasan kali ini merupakan periode ke-II tahun akademik 2019-2020.

Dekan Dr Flora Kalalo SH MH yang memimpin pelepasan itu mengingatkan agar gelar dan ilmu yang disandang bisa diaplikasikan di masyarakat. “Kemuidan bisa berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia mengatakan di era penuh tantangan ini jangan cepat berkecil hati. Semakin kecilnya prospek lapangan kerja tapi bukan menjadi kendala bagi seorang sarjana hukum. “Sebab sarjana hukum ada dimana-mana dan bisa diterima dimana saja. Asal bisa menerapkan ilmu dengan baik, dan moral yang baik. Mari kita kembangkan karakter individu. Tuhan memberi berkat, kembangkan itu untuk terus berkolaborasi dan memakai teknolagi yang ada,” kata Flora.

Sembari mengutiip pesan dari Mendikbud Nadiem Makarim, Flora menambahkan bahwa kita hidup di dunia yang bising. Banyak bisikan, banyak godaan dan banyak pendapat. “Di dalam kegaduhan ini, sering suara hati kita terabaikan, nurani kita sering kita abaikan. Padahal di dalam nurani itu banyak bicara dan menegur pribadi untuk terus berbuat baik. Saya yakin Indonesia sadar di hatinya masing-masing. Kemana dia melangkah, namun karena kebisingan tersebut kita ragu diri sendiri, kita takut, kuatir itu adalah awal dari kesuksesan asal kita berani melangkah tidak pernah kalah,” ujar mantan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Unsrat ini.

“Kalian yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana hukum, berarti telah mengikuti perkuliahan dan menguasai ilmu hukum. Khusus lulusan kali ini 60 orang di penghujung tahun 2019,” kata Flora lagi.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed