oleh

Sulut Tuan Rumah Pra PON Sepakbola dan Peluang Lolos ke Papua

Manado, Barta1.com – Kabar gembira bagi pencinta sepakbola Sulawesi Utara. Ya, Sulawesi Utara dipilih PSSI sebagai tuan rumah pelaksanaan Pra PON pada 5-9 Desember 2019 di Stadion Klabat Manado.

Sekretaris Asprov PSSI Sulut, Arci Kolonio mengatakan informasi sebagai tuan rumah diterima pekan lalu. “Dan secara umum kami siap bertindak sebagai tuan rumah. Selain menguntungkan tim Sulut juga hiburan bagi masyarakat,” ujarnya, Senin (11/11/2019).

Ia mengatakan ada dua tim lain selain Sulut yang tergabung dalam Grup 5 yakni Gorontalo dan Sulawesi Tengah. “Persiapan sudah mulai dilakukan, termasuk fasilitas dan kesiapan tim,” katanya.

Lalu bagaimana peluang Sulut lolos ke PON Papua 2020? Sekretaris KONI Sulut, Toni Kulit, dengan bertindak sebagai tuan rumah maka peluang lolos terbuka lebar. “Iya Sulut tuan rumah dan peluang lebih besar untuk lolos ke Papua,” ujar Toni.

Secara umum tidak ada masalah untuk kesiapan Stadion Klabat Manado. Karena pengalaman sebagai kandang Sulut United peserta Liga II Indonesia dan iven Liga 3 Zona Sulut waktu lalu. “Secara fasilitas, memang Sulawesi Utara, sangat cocok, untuk pelaksanaan Pra PON Sulut,” kuncinya.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed