oleh

Rodrigo Kumaat Bawa Tim Putra Bulutangkis Sulut Lolos ke PON Papua

Manado, Barta1.com – Satu per satu cabang olahraga Sulawesi Utara melenggang ke PON Papua tahun 2020. Salah satunya melalui bulutangkis beregu putra yang sukses pada ajang Pra PON di GOR Arie Lasut Manado pada 3-9 November 2019 lalu.

Rodrigo Kumaat dan kawan-kawan mengalahkan tim kuat Sulawesi yakni Sulawesi Selatan di partai puncak dengan skor tipis 3-2.

Tim bulutangkis putra Sulut bermaterikan Rodrigo Kumaat, Iksan Rumbay, Andre Tololiu, Yosua Wardana, Swiking Wuisan, Esco Sakaria Sumanti, Rodrigo Vernel Sompi plus tiga pemain pelatnas Iksan R Sakaria dan Andre Tampi.

Rommy Kumaat mengatakan meskipun pada partai final Igo, sapaan akrab Rodrigo Kumaat, tidak lagi diturunkan karena seniornya yang dimainkan, namun dirinya tetap bersyukur mereka bisa lolos PON 2020 di Papua.

“Kebijakan pelatih untuk tidak menurunkan Igo karena dia saat ini sedang persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) di Jakarta pada 18 November. Yang penting tim Pra PON Sulut lolos dan Igo adalah bagian didalamnya, ” ujar ASN Dinas Kesehatan Sulut ini.

Igo mengatakan dirinya bangga jadi bagian dari tim PON Sulut 2020 nanti di Papua. “Ini adalah kebanggaan buat saya pribadi dan juga keluarga. Saya akan berlatih dengan keras memberi yang terbaik buat Sulut dan keluarga,” ujar putra asli Lolombulan tepatnya Desa Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat ini.

Diketahui, saat ini Igo telah kembali ke Klub PB AIC Bekasi untuk berlatih sekaligus mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Popnas yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed