oleh

Penarikan Siswa Prakerin dan Upacara Hari Pahlawan di SMKN 1 Airmadidi

Airmadidi, Barta1.com – SMKN 1 Airmadidi secara resmi telah menarik 301 siswa-siswa yang mengikuti Prakerin yang ditempatkam di 105 Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Penarikan siswa prakerin dilakukan pihak sekolah dalam upacara bendera di sekolah. Dimana, tampil sebagai inspektur upacara (irup) Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala SPd MM. “Penempatan siswa prakerin kami tempati dibanyak DUDI diberbagai daerah termasuk juga di Hotel Aston Jakarta,” sebut Onibala, Senin (11/11/2019).

Ditambahkannya lagi, seluruh DUDI memberikan apresiasi terhadap prestasi dan kinerja siswa selama mengikuti prakerin. “Harapan kami, selama mengikuti prakerin, siswa dapat menunjukan kemampuan dan ketrampilan selama belajar di sekolah,” ujarnya.

Dalam upacara bendera yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan, kepsek mengajak seluruh siswa untuk mengenang dan menghargai semangat para pejuang yang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai generasi muda, sepatutnya kita hargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan tanah air. Tetap semangat dalam belajar, kejarlah prestasi setinggi-tingginya dengan terus memperkuat pengembangan karakter dan kepribadian,” kata Onibala.

Bersamaan juga diberikan sertifikat mengikuti workshop jurnalistik yang diserahkan langsung Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut, Julkifly Madina.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed