oleh

Dies Natalis ke-61 FH Unsrat: Kapolda-Dekan Akrab, Rektor Alpa

Manado, Barta1.com – Dies Natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi Manado berlangsung meriah, di Auditorium Unsrat, Senin (11/11/2019). Kapolda Sulut, Irjen Pol Remegius Sigid Tri Hardjanto terlihat akrab dengan Dekan Dr Flora Kalalo SH MH. Kapolda memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen yang memadati lokasi acara.

Sayang acara prestisius tersebut tak dihadiri Rektor Prof Ellen Kumaat yang hanya mewakilkan kepada Pembantu Rektor Grevo Gerung. “Lagi-lagi ibu rektor tak hadir pada kegiatan Fakultas Hukum. Ini bukan pertama kali ibu rektor alpa. Kita berpikir positif saja,” ujar tamu undangan yang hadir.

Flora Kalalo mengatakan, Dies Natalis kali ini lebih menekankan pada masyarakat “FH Unsrat di dalamnya ada dosen, staf dan mahasiswa lebih menanamkan persatuan dan kesatuan bangsa. Mengedepankan nilai-nilai luhur Pancasila. Kampus ini bebas korupsi dan anti radikalisme,” katanya.

Terkait kehadiran Kapolda Sulut dia mengatakan guna mambangun kolaborasi Polda Sulut bersama FH Unsrat terkait pemahaman radikalisme. “Radikalisme jadi musuh bersama kita. Itu sebabnya kami berkolaborasi dengan Polda Sulut,” ujar Flora.

Hal lain yaitu adanya mahasiswa yang berasal dari anggota Polda yang melanjutkan S1, S2 sampai S3. “Juga beberapa kegiatan juga terkait dengan keilmuan dari segi hukum. Namun paling penting itu tadi kolaborasi kami dengan Polda Sulut dan hal menentang paham radikal masuk kampus,” katanya.

Dalam rangkaian Dies Natalis dilakukan acara tiup lilin sebagai tanda ucapan syukur fakultas yang telah menginjak usia ke 61 tahun.

Peliput: Agustinus Hari & Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed