oleh

KNPI Mitra Apresiasi James Sumendap

Mitra, Barta1.com — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui ketua DPD Ruland Sandag, mengapresiasi perhatian senior James Sumendap terhadap sumbangsihnya kepada DPD KNPI Mitra.

“Kami merasa bangga dan luar biasa memiliki sosok senior James Sumendap,” ujar Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag, saat menyampaikan pandangan umum dalam rapat pleno DPD KNPI Sulut, Sabtu (9/11/19).

Dipaparkan Sandag, KNPI Mitra mungkin menjadi satu-satunya DPD KNPI di Sulut yang mendapatkan fasilitas kendaraan dinas plat merah dan sekretariat yang dipinjam pakaikan. Menurut Sandag, adanya perhatian yang luar biasa dari pemerintah daerah itu tak lepas dari sosok hebat kader senior KNPI James Sumendap selaku Bupati Mitra.

Hanya saja diceritkan Sandag, meski tak bertahan lama karena aset tersebut langsung ditarik kembali oleh pemerintah dengan berbagai alasan, namun pihaknya sangat bangga karena boleh mendapat kepercayaan dari penasehat KNPI Mitra itu untuk menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut.

“Di sini saya menegaskan, bahwa lepas dari berbagai persoalan dan dinamika yang terjadi, itu tidak menurunkan semangat dan komitmen DPD KNPI Mitra untuk terus berbuat serta akan selalu bersama-sama dengan pemerintah dan mendukung program-program pembangunan daerah,” tegas Sandag di sela pleno yang dipimpin Ketua KNPI Sulut Jackson AW Kumaat dan dihadiri pengurus KNPI Sulut serta DPD KNPI Kabupaten/Kota.

Menurut Sandag, apa yang dialami keluarga besar DPD KNPI Mitra benar-benar menjadi pembelajaran yang luar biasa. Apalagi itu datang dari sosok senior KNPI yang begitu hebat dan paripurna.

“Saya tahu kami diajarkan untuk mandiri. Dan bersyukur kami masih ada, eksis dan bisa melakukan hal-hal positif untuk masyarakat secara khusus bagi kaum generasi muda Mitra,” ujar Sandag sembari menegaskan tidak adanya dukungan pemerintah tak menyurutkan komitmen DPD KNPI Mitra untuk terus berbuat.

Ditambahkan Sandag, untuk program kerja, baik yang sudah maupun yang baru akan dilakukan, semua berjalan lancar karena adanya kebersamaan jajaran pengurus yang secara sukarela dan swadaya mengumpulkan dana dalam menunjang setiap program yang akan dilaksanakan.

“Meski hanya dana swadaya dari jajaran pengurus, kami mampu menunjukan eksistensi di tengah-tengah masyarakat. Ini yang menjadi modal serta kebanggaan kami. Itu saja sebagai laporan kami untuk diketahui jajaran DPD KNPI Sulut,” pungkas Sandag sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Jackson Kumaat yang masih memberikan kepercayaan dan menegaskan pula bahwa DPD KNPI Mitra akan all out dalam menyukseskan agenda Musda DPD KNPI Sulut yang akan dilaksanakan tanggal 19 November mendatang. (*)

Penulis: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed