oleh

Jelang Tahapan Pilgub, KPU Talaud Sudah Standby

Talaud, Barta1.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud sudah menyiapkan diri dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2020. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, Aripatria Pandesingka, Jumat (08/11/2019).

Pasca Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulut pada beberapa hari yang lalu, hal pertanda bahwa KPU, baik di tingkat Provinsi maupun yang ada di Kabupaten/Kota se-Sulut sudah harus menyiapkan diri dalam penyelenggaraan Pilgub nanti.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Pandesingka menerangkan, KPU Kabupaten Kepulauan Talaud tetap standby sambil menunggu petunjuk dari KPU Provinsi Sulawesi Utara.

“Untuk sementara, kami tetap standby sambil menunggu petunjuk dari KPU Provinsi,” ujar Pandesingka.

Menyangkut pelaksanaan tahapan awal Pilgub ini, Pandesingka menerangkan, KPU Talaud akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terlebih dahulu di tingkatan Provinsi sebagai bentuk pembekalan bagi KPU di tingkatan Kabupaten/Kota.

“KPU Kabupaten Kepulauan Talaud akan didahului dengan mengikuti Bimtek terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur. Setelah itu, kita akan memulai tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur pada 2020 mendatang khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud,” terang Pandesingka.

Sementara itu, untuk pembentukan lembaga adhock seperti PPK, PPS dan KPPS, Pandesingka menuturkan, akan dilaksanakan pada tahun depan sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara tentang pedoman teknis tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020. (*)

Peliput: Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed