oleh

Dinobatkan Pahlawan Nasional, Monumen AA Maramis Justru Tak Terawat

Manado, Barta1.com – Kementerian Sosial telah menobatkan Alexander Andries Maramis atau AA Maramis sebagai pahlawan nasional. Bahkan penganugerahan dilaksanakan Jumat hari ini, 8 November 2019 oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey diundang menerima penganugerahan pahlawan nasional AA Maramis tersebut.

Sayang di tengah gegap gempita dan gembiraan ini, monumen AA Maramis yang beralamat di Paniki Bawah, tidak terawat lagi.

Johan Manangka (43 ), warga Koka Mapanget ditemui Barta1.com di lokasi patung AA Maramis, Jumat (8/11/2019) mengatakan monumen pahlawan Sulut itu sudah tidak terawat lagi. Seakan dibiarkan oleh pemerintah.

“Kita bisa lihat saja, lokasi ini sudah berumbut lebat. Dan dijadikan menampung sisa-sisa sampah. Warna pada monumen sudah memudar begitu pun tulisanya,” ujarnya.

Ia mengharapkan, monumen AA Maramis ini diperbaiki, bukan dibiarkan seperti ini. Agar anak dan cucu kita, meski pun tidak melihat beliau secara langsung, tapi bisa melihatnya melalui monumen dan bisa mempelajarinya.

“AA Maramis adalah pahalawan Sulut, yang lahir di Paniki Bawah Manado, 20 Juni 1897 dan kita perlu berbangga ada anak putra daerah yang memperjuangkan bangsa kita,” kata Johan.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed