oleh

Bangun Stadion, Menpora Apresiasi Terobosan Pemkab Sangihe

Sangihe, Barta1.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menemui Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka pengajuan proposal pembangunan sarana olah raga berupa stadion yang berbandrol Rp50 milyar.

Hal tersebut terealisasikan Rabu (6/11/2019) lalu. Bupati bersama rombongan diterima Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali di ruangannya di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Bupati Jabes Ezar Gaghana mengatakan Kepulauan Sangihe merupakan salah satu daerah penyumbang atlit berprestasi hingga mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Mulai dari atlit bola voli putri (Manganang bersaudara), tinju (Farren Papendang) hingga karate.

“Kerinduan pemerintah bersama masyarakat Sangihe memiliki stadion sebagai fasilitas untuk penunjang dibidang olahraga sudah begitu lama sehingga pemerintah berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan stadion,” katanya di hadapan Menpora.

Menyikapi hal itu Menpora Zainudin Amali mengatakan dirinya siap membantu kebutuhan fasilitas olahraga berupa stadion di Sangihe. “Untuk standarisasi perhitungan akan kami lakukan namun soal pembiayaan nanti akan kami kawal melalui Kementrian PUPR. Sebab itu terkait dengan masalah teknis,” kata Amali.

Dia juga memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkab Sangihe yang terus bergerak maju membangun berbagai infrastruktur. Dirinya pun berkomitmen untuk mengawalnya di Kementerian PUPR.

“Proposal serta kesiapan lahan untuk pembangunan yang telah disiapkan pemkab ini merupakan upaya serius. Saya pasti bantu dan mengawalnya lewat PUPR. Dan saya berharap koordinasi kita harus tetap berjalan intens supaya apa yang dicita-citakan secepatnya tercapai,” imbuh Amali.

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed