oleh

SDN Inpres Dapalan Kerja Keras Hadapi Akreditasi

Talaud, Barta1.com — Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Dapalan bersama seluruh guru bekerja keras untuk menghadapi proses akreditasi, Rabu (06/11/2019).

Kerja keras yang dilakukan oleh pihak SDN Inpres tersebut tidak mengenal waktu. Hal ini terlihat ketika ditemui ketika mereka melakukan persiapan akreditasi pada Rabu dini hari. Hal yang mereka persiapkan berupa administrasi dan pembenahan gedung sekolah. Nampak juga beberapa orang sedang menggambar dinding sekolah.

Kepala SDN Inpres Dapalan, Piet Hein Ponge mengatakan, beberpa persiapan yang mereka lakukan dalam menghadapi proses akreditasi pada pertengahan November ini berupa persiapan fisik dan administrasi.

“Persiapan akreditasi yang kami lakukan berupa persiapan fisik, maupun administrasi. Ini yang dilakukan oleh kepala sekolah maupun guru-guru yang ada di unit SDN Inpres ini,” ujar Ponge.

Lanjut Ponge, untuk persiapan fisik meliputi pembenahan-pembenahan sarana-prasarana. Sedangkan untuk persiapan administrasi, pihak sekolah menyiapkan dokumen-dokumen tentang administrasi persiapan mengajar oleh para tenaga pengajar.

“Untuk fisik seperti pembenahan sarana -prasarana, diantaranya pembuatan tempat parkir, taman baca, pembuatan kantin dan pembenahan ruangan-ruangan yang lain,” terang Ponge. “Kemudian persiapan administrasi, kami guru-guru mempersiapkan administrasi seperti administrasi kepala sekolah, administrasi peraiapan mengajar dari guru-guru yang ada di sekolah ini.”

Dengan persiapan maksimal untuk menghadapi pelaksanaan akreditasi ini, Kepala Sekolah SDN Inpres Dapalan berharap agar mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Kami berharap, agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan karena persiapan yang kami lakukan sangat maksimal,” ungkap Ponge. (*)

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed