oleh

Kontingen Manado Bertekad Pertahankan Juara Umum Porprov

Manado, Barta1.com – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Bitung, 2-9 Desember 2019 nanti, kontingen Manado terus berbenah.

Bahkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado menggelar Peningkatan Pendataan Organisasi dan Atlet Olahraga (PPOA) seluruh pengurus cabang olahraga di Youth Center Manado, Kamis (07/11/19).

Asisten I Bidang Kesejahteraan dan Pemerintahan Manado, Heri Saptono membuka langsung kegiatan tersebut yang mengatakan melalui kegiatan ini secara otomatis Manado telah membangun peradaban di dunia olahraga menuju Porprov di Kota Bitung.

“Dengan melahirkan potensi-potensi muda yang berbakat dan berprestasi. Karena target kita adalah juara umum. Maka olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat, dan yang beradab,” katanya.

Untuk itu kepada seluruh pengurus cabang olahraga termasuk pelatih, atlet dan official, jangan ada atlet Kota Manado yang pindah ke daerah lain. “Kiranya selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Manado Cerdas yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Heri yang ikut didampingi Kadispora, Toni Mamahit.

Ketua Umum KONI Manado, Hengky Kawalo mengatakan mempertahankan supremasi juara umum adalah komitmen bersama. “Mengacu Porprov di Kabupaten Minahasa 2017 lalu, semangat juang duta olahraga akan menjadi konsisten pada Porprov 2019 di Bitung nanti lebih tinggi,” ujar Ketua Komisi 2 DPRD Manado ini.

Karena kata dia, seorang olahragawan termotivasi hasrat akan prestasi dan bukan hasrat akan menjatuhkan orang lain. “Kami berharap dukungan dari seluruh insan olahraga di Kota Manado untuk kembali merebut juara umum dengan target 81 medali emas,” katanya.

Senada ditambahkan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Manado, Richard Kundimang yang mengharapkan Kota Manado bisa kembali berprestasi dan juara umum di Porprov ke-10 di Kota bitung.

“Dan tentunya Pemkot Manado dapat memberikan apresiasi bagi duta olahraga dan pelatih yang berprestasi,” ungkap Kepala Kantor RRI Kabupaten Talaud ini.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed