oleh

Satlantas Sangihe Tangani 1158 Tilang Kendaraan

Sangihe, Barta1.com — Usai dilakukannya Operasi Zebra selama 14 hari, sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019, jajaran Satuan Lantas Kepolisian Resor Kepulauan Sangihe mengumpulkan 1158 tilang kendaraan dan 196 teguran bagi pengendara, baik roda dua dan roda empat.

Menurut Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe, IPTU Awaludin Puhi, SIK, tujuan Ops Zebra adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Hal demikian juga untuk meminimalisasi pelanggaran, kecelakaan dan untuk menurunkan fatalitas korban Laka Lantas,” ungkap Puhi.

Dia berharap masyarakat Kepulauan Sangihe benar-benar sadar dalam berkendara dan selalu menaati aturan berlalu lintas. Dirinya mewakili pimpinan Kepolisian Resor Sangihe, memohon maaf atas ketidaknyamanan bagi masyarakat atas pelaksanaan Ops Zebra Samrat 2019.

“Tentu mewakili pimpinan saya mohon maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Samrat ini mengganggu kenyamanan para pengemudi. Ini juga guna terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 1 2020 nanti,” jelas Puhi.

Diketahui, pelanggaran khusus kendaraan roda dua didominasi oleh tidak mengunakan helm SNI sebanyak 200 Perkara dan tertinggi melawan arus 574 perkara. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed