oleh

Komisi D DPRD Manado Desak Dinsos Tanggap Hadapi Musim Hujan

Manado, Barta1.com – Di tengah kesibukan tugas anggota DPRD Kota sebagai penyambung lidah rakyat mempersiapkan pembahasan KUA PPAS Tahun 2020. Melalui Komisi D melakukan dengar pendapat bersama Dinas Sosial (Dinsos) Manado, di Ruangan Komisi D Selasa (05/11/2019).

Sekretaris Komisi D, Zakarias Tatukude mengatakan hearing bersama Dinas Sosial terkait program bantuan kepada masyarakat Kota Manado.

Mereka juga mendesak terkait tanggap darurat mengingat akhir-akhir ini memasuki musim penghujan yang dampaknya sangat rawan banjir dan tanah longsor.

‘Kami juga mengevaluasi kinerja Dinsos Manado ketika turun ke lapangan dalam penyaluran bantuan. Seperti halnya sediakan payung sebelum hujan. Artinya ketika persiapan itu ada, maka proses di lapangan akan dengan rencana dan harapan yang ada, maka kepuasaan itu bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Ko’Sun sapaan akrab Zakarias Tatukude, mendorong Kadis Sosial, untuk tetap melanjutkan dan menyelesaikan seluruh program yang telah dianggarkan agar tepat sasaran. “Karena berbicara sosial, sama halnya kita berbicara kemanusiaan,” ungkapnya.

Kadis Sosial Manado, Sammy Kawaoan mengatakan hearing ini banyak hal yang dievaluasi terkait seluruh kegiatan dan program bantuan kepada masyarakat. “Diantaranya anggaran yang ditata dari Rp179 juta akan diperjuangkan untuk bisa naik 100%. Dan bantuan mobil operasional rescue, karena sangat dibutuhkan mengantarkan bantuan kepada warga. Serta kelompok usaha bersama, pelatihan eks penyandang difabel dan penyakit sosial akan diperjuangkan Komisi D,” ujarnya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed