oleh

Diperkuat Anak Ricardo Salampessy, Maesa Sulut Juara Grup Singa Cup

Manado, Barta1.com – Tim Maesa Sulut yang menjadi wakil Indonesia di turnamen Usia 12 Tahun (U-12) Singa Cup, Singapura, sukses menjadi juara Grup F. Yosue Robinho Romario Kawalo dan kawan-kawan meraih tiga kali kemenangan beruntun.

Main pertama pada Senin (4/11/2019) mengalahkan SRABSP Gators Malaysia 2-1. Di hari yang sama main kedua juga berhasil menjungkalkan wakil tuan rumah, Turft City FC 5-1. Dan pertandingan terakhir menumbangkan The Excelsior School Nepal dengan skor 3-0.

Penasehat Maesa Sulut, Hengky Kawalo mengatakan turnamen itu diikuti 20 negara yang terbagi dalam lima grup. “Maesa Sulut tampil sebagai juara grup setelah meraih tiga kali kemenangan. Saya mohon dukungan doa masyarakat Sulut di babak selanjutnya,” kata mantan pemain Persma Manado yang sehari-hari Anggota DPRD Manado.

Ia mengatakan Maesa Sulut juga diperkuat dua pemain Papua Barat termasuk anak dari pemain nasional, Ricardo Salampessy yakni Reno Salampessy. Lalu Seorang pemain Jabar dan Jateng.

“Saya optimis Maesa Sulut U-12 ini meraih hasil maksimal. 14 pemain dari total 16 pemain yang ikut Singa Cup adalah putra Sulut. Potensi mereka sangat luar biasa,” ujar Hengky.

Anak asuh Coach Nurdin ini cukup diperhitungkan dalam turnamen kali ini. “Tahun lalu Indonesia merebut peringkat ke-4, sehingga tahun ini akan berusaha lebih dari itu,” kata Marvil Budiman, ofisial tim yang ikut mendampingi Maesa Sulut.

Peliput: Agustinus Hari, Albet P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed