oleh

SMP 11 Manado Langganan Banjir, Jurani: Saya Akan Turun

Manado, Barta1.com – Walau langganan banjir, SMP Negeri 11 Manado terus menerus melakukan peningkatan minat dan bakat siswanya. Kepala SMPN 11 Manado, Enoch Saul mengatakan ekstra kurikuler (eskul) sangat penting bagi siswa, apalagi dalam Kurikulum 2013. Artinya seluruh potensi siswa harus bangkitkan dan dieksplor. “Ketika saya masuk di sekolah ini yang saya bangkitkan adalah eskulnya,” ujar Enoch.

Eskul yang dibuat pertama adalah pramuka. “Dulunya tidak ada pramuka dan ketika saya pimpin pramuka dijadikan eskul wajib bagi siswa dalam mendongkrak nilai-nilai pendidikan karakter. Menyusul pramuka adapun seni lukis, sastra, puisi dan multimedia dimana setiap siswa diajarkan membuat film pendek,” katanya.

Ia mengatakan kondisi banjir di sekolah tak menyurutkan semangat untuk terus berkreasi. “Saat ini kami sedang melatih siswa untuk berdepat dalam pembelajaran, seperti pengetahuan PKN. Kan sebentar lagi Hari Guru, rencananya kami akan menggelar kegiatan debat bagi siswa, terkait pandangan mereka terhadap guru,” kata Enoch.

Mendengar semangat juang tinggi siswa dan Kepala SMP 11 Manado meski sekolah sering banjir, rupanya ikut dipantau Anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua. “Saya akan melihat sekolah itu. Saya akan turun langsung melihat kondisi sekolah yang katanya belum ada perhatian dari Pemerintah Kota Manado,” ujar Jurani.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed