oleh

Resmi Beroperasi, Polres Mitra Gunakan Rudis Bupati

Mitra, Barta1.com – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini resmi memiliki Polres, setelah belasan tahun sejak terbentuk sebagai daerah otonom masih dibackup oleh Polres Minsel. Setelah dilakukan penyambutan oleh Bupati James Sumendap bersama Wakil Bupati, Jocke Legi dan jajajaran.

Kapolres Mitra, AKBP Robby Rahardian, resmi menduduki Markas Polisi Resort (Mapolres) sementara yang menggunakan rumah dinas (Rudis) Bupati di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, yang dipinjam pakaikan untuk melaksanakan aktivitas.

Setelah dilakukan acara penyambutan serta penempatan Mapolres, rombongan meninjau lokasi yang akan dibangun Mapolres reprentatif, dikompleks perkatoran Blok B. Kapolres saat ditanyakan soal kelayakan lokasi bakal dibangunnya Mapolres, mengaku masih akan melihat ketersediaan syarat lahan seperti pendirian Mapolres pada umumnya.

“Sementara ini, kita masih lihat ketersediaan lahan. Nanti kalau udah jadi, kita se-segera mungkin mengusulkan ke pusat untuk dibangun,” jelas perwira yang sebelumnya bertugas di Polda Sulut.

Lantaran masih baru mengemban jabatan sebagai Kapolres Mitra, langkah awal yang dilakukan perwira berpangkat dua bunga ini berujar, akan memperkenalkan diri dengan masyarakat Minahasa Tenggara.

“Kan masih baru. Jadi, langkah awal saya akan memperkenalkan diri dengan masyarakat Minahasa Tenggara,” sebut Rahardian.

Lebih jauh, saat ditanyakan soal kelengkapan personil. Rahardian menjelaskan, bahwa untuk sementara Mapolres berkekuatan 20 orang lengkap dengan para pejabat. “Nanti akan ada ketambahan anggota lagi, tapi ber-proses,” jelasnya.

Saat ditanya lagi terkait dengan penambahan polsek di beberapa kecamatan, seiring dengan adanya Polres di daerah ini, Rahardian menjelaskan, sementara pihaknya memanfaatkan seluruh kekuatan jajaran polres yang ada di daerah ini.

“Termasuk setiap polsek yang menjadi perpanjangan tangan, agar dapat membantu kinerja Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Sebelum berpisah dengan para jurnalis, Kapolres mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati James Sumendap SH, yang sudah memfasilitasi sarana gedung bahkan kelengkapan alat kerja lainnya, untuk menunjang kinerja tugas yang akan dilakukan. Diakui Rahardian, bahwa fasilitas yang disediakan Pemkab Mitra, itu sudah sangat membantu.

“Yang pasti, fasilitas yang disiapkan sudah cukup memadai untuk kami melaksanakan aktifitas,” pungkas Rahardian.

Peliput: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed