oleh

SMP Langganan Banjir, Pemkot Manado Tak Peduli dan Lagu Keprihatinan

Manado, Barta1.com – Dari tahun ke tahun permasalahan banjir yang dialami SMP Negeri 11 Manado. Dan tidak pernah ada kata selesai.

Kepala SMPN 11 Manado, Enoch Saul mengatakan setiap turun hujan, kekuatiran menghantui para siswa dan guru-guru. Penyebabnya karena hujan itu membuat sekolah pasti akan banjir. “Ironisnya persoalan ini sudah beberapa kali menjadi keluhan kepsek-kepsek sebelumya, tapi belum ada perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado,” katanya, Jumat (1/11/2019).

Ia mengatakan banjir yang datang diakibatkan beberapa saluran jalur air yang tidak sesuai kapasitas sehingga sekolah ini menjadi korban setiap hujan datang. “Saya pernah menyampaikan ke Pemkot Manado tapi belum ada tindakan dari pemerintah,” kata Enoch.

Enoch berharap Pemkot Manado turun tangan sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu hanya karena banjir. “Bayangkan setiap hujan, siswa tidak bisa masuk kelas karena air naik sampai gerbang utama sekolah. Pemerintah jangan hanya sekedar datang berkunjung melihat keadaan sekolah. Namun mari selesaikan sama-sama masalah banjir di sekolah ini,” katanya.

Siswa-siswa pun menciptakan sebuah lagu sebagai bentuk keprihatinan. Syairnya: biar kata langanan banjir, bagiku kau favorit oh..oh I love SMPN 11 Manado. Biar kata dekat TPA, bagiku kau Istana oh..oh.. I love SMPN. 11 Manado.

Aku cinta kepadamu uhhh.uhhhh, sayang ini hanya untukmu….Untukmu……..Untukmu… I love SMPN 11 Manado.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed