oleh

Hasil Gemilang FORKI Sangihe di Turnamen SulutGO Cup Bitung

Sangihe, Barta1.com — Hasil gemilang ditorehkan tim FORKI Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam ajang Turnamen SulutGO Cup yang diselenggarakan di Kota Bitung, pada Kamis hingga Jumat, (25/10/2019). Dengan meraih Juara 3, tim asuhan pelatih Ernest Potoroli membawa pulang 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Ditemui awak media, Senin (28/10/2019) Pelatih Ernest Potoroli mengatakan persiapan atlit di bawah asuhannya dilakukan cukup matang dalam menghadapi turnamen tersebut, perolehan medali juga sangat sesuai dengan target yang direncanakan.

“Lewat olahraga ini kami berhasil membawa nama baik Sangihe dan inilah bentuk kecintaan generasi muda Sangihe dengan menuai prestasi demi prestasi di kancah lokal maupun internasional. Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan Bupati, Kejaksaan Negeri Tahuna dan KONI,” ungkap Potoroli.

Sementara itu atlit cilik peraih medali perunggu Eloven Cristian Potoroli (12) menyatakan bahwa dirinya sangat bangga meraih medali dan berhasil dibawa pulang ke Bumi Tampungang Lawo. Dirinya bertekad akan terus berlatih agar terus mendapat juara dan membawa harum nama Indonesia khususnya Sangihe di ajang manapun.

“Saya bangga jadi anak Sangihe, semangat timbul dengan adanya dukungan semua pihak. Kami akan berlatih lebih keras agar dapat mengikuti semua turnamen yang ada,” Ujarnya.

Hal senada disampaikan Irene Potoroli atlit yang menyabet medali emas juga menuai prestasi yang luar biasa, dirinya mampu menjadi yang terbaik dengan meraih emas dari Dewan Guru pada ujian Dan 1 setelah mengalahkan atlit dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku dan seluruh Kabupaten/Kota se Sulut.

Sementara itu prestasi demikian disambut penuh sukacita oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana. Ketika menyambut para pemenang SulutGO Cup di Rumah Jabatan, dirinya mengatakan, kedepannya atlit-atlit Sangihe akan ditunjang dengan sarana yang dapat memompa semangatnya untuk terus berlatih lebih giat

“Tahun depan akan kita bangun gedung untuk TC ketika atlit karate ini mempersiapkan diri untuk bertanding. Faktor penunjang lainnya juga akan didukung agar setiap prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan,” ungkap Bupati. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed