oleh

FKUB Gelar Lari Marathon di Hari Sumpah Pemuda

Sangihe, Barta1.com — Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Pemuda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sangihe mengelar lari marathon 10 Kilometer pria dan 5 kilometer Putri, dibuka Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana di Pelabuhan Tua Tahuna, Senin (28/10/2019).

Ketua Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe, Hengky Nantingkaseh mengatakan, Kegiatan Run For Harmony lomba lari 10 kilometer Putra dan lomba lari 5 kilometer Putri dilaksanakan selain memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 juga menumbuhkan kesadaran dan semangat generasi muda untuk merawat dan memupuk kerukunan umat beragama di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Selain itu juga mencari bibit muda pelari maraton. Adapun rute maraton start pertama dari Pelabuhan Tua, serta finish kembali di titik semula,” ungkap Nantingkaseh.

Sementara itu Bupati saat memberi sambutan sebelum membuka kegiatan berpesan, di samping menyambut hari Sumpah Pemuda ke 91 diharapkan, menjadi pemersatu khususnya bagi warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dirinya juga menekankan kesadaran sportifitas harus dibangun melalui orahraga manapun.

“Sumpah Pemuda adalah komitmen kita menyatu dalam sebuah persamaan. Dan inilah mengingatkan kita selain dalam kegiatan olahraga dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini jauh lebih penting adalah bagaimana Harmoni antar pemuda di Kabupaten Sangihe ini boleh terbangun oleh implikasi dalam sebuah kebersamaan sehingga kita berada dalam suasana kerukunan dan damai dibangun dari pemuda itu sendiri,” kunci Gaghana. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed