oleh

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Sitaro Janji Sinergi dengan Rakyat

-Berita, Daerah-2.802 views

Sitaro, Barta1.com — Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 kembali dirayakan Komite Nasional Republik Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sitaro. Dalam semangat peringatan hari besar ini, KNPI Sitaro semakin mempertegas visi bekerja untuk masyarakat.

“KNPI Sitaro adalah elemen kepemudaan yang memiliki semangat besar pada peringatan Sumpah Pemuda Tahun ini, sebagai generasi milenial kami tidak eksklusif dan menjadi milik masyarakat dan wajib bersinergi dengan rakyat,” tegas Ketua KNPI Sitaro Niczem Alfa Wengen, Senin (28/10/2019).

Tugas organisasi akan semakin dijabarkan bagaimana membangun kemaslahatan. Pondasi perekonomian masyarakat masuk dalam penjabarannya. Zem, begitu tokoh muda ini sering disapa, menyatakan secara akumulatif hal itu bisa terjabarkan mengingat juga saat ini dirinya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro. Dalam posisi tersebut, dia semakin terpacu untuk mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Dalam skala lebih luas untuk tugas organisasi, ini tentu menjadi upaya bagaimana kami di KNPI memperjuangkan perekonomian masyarakat,” katanya.

KNPI Sitaro pula memiliki rencana besar membangun sumber daya kepemudaan untuk bersaing di era industri 4.0, yang menekankan pada keunggulan sumber daya manusia. Apalagi kata Zem, generasi muda Sitaro di era kekinian berhadapan dengan globalisasi yang semakin terbuka. Pemuda-pemudi Sitaro harus siap menyambutnya.

“Karena itu KNPI Sitaro adalah wadah bagi generasi muda untuk berkarya menuju prestasi, kita harus tampil tak hanya skala regional tapi juga global,” ujar Zem.

“Pengurus KNPI Sitaro semakin siap menghadapi tantangan di era industri baru dan bersama seluruh generasi muda membangun bangsa,” tambah dia. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed