oleh

208 Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Kota Bitung

Bitung, Barta1.com – Sedikitnya 208 pengedara terjaring operasi Zebra 2019 Kota Bitung, Sulawesi Utara, akhir pekan lalu. Operasi ini dilakukan sejak 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

Data yang diperoleh yang terjaring Operasi Zebra 2019, sesuai data Polantas Polres Bitung selama 3 hari berjumlah 208 pengendara diantaranya yang ditahan berjumlah 42 orang, SIM 76, dan STNK 90.

“Operasi Zebra 2019 selama tiga hari berturut-turut yang dilakukan Polantas Polres Bitung diharapkan seluruh masyarakat tertib berlalu lintas. Apabila berkendara harus menggunakan perlengkapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Kasat Lantas AKP Magdalena Anita Sitinjak, Sabtu lalu.

Lanjut Magdalena, jika menggunakan kenderaan roda dua harus memakai helm serta membawa surat-surat lengkap. Jika menggunakan roda empat atau lebih silakan memakai sabuk pengaman serta melengkapi kelengkapan surat agar bertemu dengan polisi di jalan tidak ketakutan dan berbalik arah. Atau malah kabur dan itu akan menyusakan diri sendiri jika terjadi kecelakaan.

“Saya mau berpesan kepada masyarakat Bitung kurangi pelanggaran. Upayakan keselamatan itu sebagai kebututuhan supaya berkendara keluar rumah sampai balik lagi ke rumah dengan keadaan selamat,” katanya.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed