oleh

Murid SMPN 11 Manado Kunjungi Situs Sejarah dan Budaya

Manado, Barta1.com — Peringatan ulang tahun ke-33 SMPN 11 Manado dilaksanakan jajaran murid dan guru dengan semangat positif. Mereka mengunjungi sejumlah situs sejarah dan budaya yang tersebar di Kabupaten Minahasa.

Study Tour yang dilakukan pekan lalu itu menyusuri Gua Jepang di Kawangkoan, Museum Anti Narkoba di Tompaso, pusat industri gerabah di Desa Pulutan Kecamatan Remboken, objek wisata Sumaru Endo, Monumen Mendur Kawangkoan hingga situs Benteng Moraya di Kota Tondano. Pesertanya selain guru, murid dan pekerja sekolah, juga keluarga.

“Selain mengenalkan jejak sejarah dan budaya secara langsung kepada siswa dan siswi, kita juga melakukan ini untuk memupuk kekeluargaan dan menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas kegiatan belajar mengajar,” kata Enoch Saul, Kepala SMPN 11 Manado pada Barta1 Selasa (22/10/2019).

Dia berharap pesan edukasi dalam study tour tersebut bisa diterima seluruh pesertanya. Apalagi pengalaman melihat langsung jejak sejarah dan kebudayaan, akan menjadi pengalaman berharga bagi anak didik dalam mengidentifikasi khazanah Sulawesi Utara. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed