oleh

LPI PKP Kombos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

-Berita, Daerah-1.545 views

Manado, Barta1.com – Lembaga Pendidikan Islam Pondok Karya Pembangunan (LPI PKP) di Kelurahan Kombos Barat ikut melangsungkan peringatan hari Santri Nasional, yang jatuh pada Rabu 22 Oktober 2019. Kegiatan yang digelar pesantren tertua di Kota Manado itu mengambil tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.

“Hari santri adalah hari untuk memperingati peran besar para Kaum Kiyai dan Santri dalam memperjuangkan kemaslahatan bangsa , melawan kolonial bertepatan dengan Resolusi Jihad KH Hasyim Asy’ari tepat pada tanggal 22 Oktober,” ujar Dr KH Ahmad Rajafi Sahran MHI selaku Ketua Wilayah FSN Sulut dalam sambutannya di hadapan ratusan santri LPI PKP.

Bicara santri kata dia tidak lepas dari yang namanya pondok pesantren dan Kyai. Dalam sejarahpun tidak terlepas dari berbagai perjuangan para santri dan pesantren bagaimana dulunya mempertahankan NKRI serta kemakmuran bangsa.

Sementara itu Drs KH Rizali M Noor, selaku pembina PKP Kombos menyatakan dengan digelarnya Hari Santri Nasional para pemuda dapat membaca dan merefleksikan secara seksama tentang sejarah santri dan Kyai dalam perjuangan bangsa.

“Namun tantangan di masa kini para santri harus siap menghadapi era digital dan milenial, santri selalu ikut andil dalam mengelaborasi tentang mempertemukan ilmu Islam murni dan ilmu pengetahuan sains, juga siap dalam menjaga keutuhan dalam mempertahankan NKRI,” ujar tokoh senior ini

Menyangkut itu PKP Kombos tengah menggulir program Santri Now Leader Tomorrow. Edukasinya bertema scientific diving, jurnalistik Islami, seni panahan, Al Quwwah, Merawat alir sungai memahami pemanfaatan air untuk bersama, menelusuri hutan memaknai keanekaan dan cendekiawan muda serta Sains Qur’an. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed