oleh

Kapolresta Bitung Sebut Tidak Ada Ampun Bagi Kejahatan Jalanan

Bitung, Barta1.com – Tindakan tegas bagi pelaku tindak kriminal kembali ditegaskan Kapolresta Kota Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi. “Kejahatan jalanan tidak akan lolos di Kota Bitung. Prinsip saya kejahatan di jalanan tembak di tempat. 36 orang sebagai pelaku telah kami tindak,” kata Stefanus, Rabu 23/10/2019.

Terkait operasi zebra di Kota Bitung? Ia mengatakan telah menyiapkan pasukan yang bertugas pada pelaksanaan operasi Zebra 2019. “Operasi kali ini selain Polri kami melibatkan berbagai instansi baik pemerintah maupun TNI dan melibatkan elemen masyarakat,” katanya.

Dia menyebutkan sangat dibutuhkan peran masyarakat guna memberikan informasi kepada polisi sehubungan dengan ketertiban dalam berlalu lintas. “Misalnya tempat yang rawan terjadinya balapab liar. Dan hari ini sudah ada beberapa laporan masyarakat terkait kemacetan. Ada juga info terkait truk-truk yang kita tindaklanjuti,” beber Stefanus lagi.

Sasaran operasi Zebra 2019 di Kota Bitung ada 12 sasaran yang intinya kelengkapan, ketertiban, kepatuhan berlalu lintas. “Untuk keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lain. Dengan tindakan seperti ini diharapkan masyarakat sadar akan tertib berlalu lintas dan peduli akan keselamatanya juga,” ujarnya.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed