oleh

Skenario Menang Sulut United, Musim Depan dan Nasib Ricky Nelson

Manado, Barta1.com – Lolos atau tidak Sulut United ke babak 8 besar bukan alasan meraih kemenangan pada laga terakhir Liga 2 Grup Timur lawan Persewar Waropen, di Stadion Klabat Manado, Senin (21/10/2019).

Alhasil, tanpa ampun Herrie Lontoh dan kawan-kawan sukses mengebuk anak asuh Elie Aiboy dengan skor mencolok 3-0 tanpa balas.

Tiga gol dicetak Herrie Lontoh menit 1, sang kapten Yudi Choerudin menit 71 dan gol penutup lewat tendangan keras libero asal Bali, I Nyoman Adi Parwa di penghujung babak kedua menit 92.

Hasil ini telah diskenariokan Pelatih Kepala Ricky Nelson Gideon Noun. “Kita wajib menang. Kami ingin memperlihatkan permainan terakhir kepada para fans dengan sebuah kemenangan. Dan puji Tuhan skenario itu berjalan lancar,” ujarnya usai pertandingan.

Dia mengaku secara kualitas tim mereka jauh dengan tim lawan. Namun dalam latihan-latihan terakhir pemain diajarkan menerima umpan dan langsung mencetak gol. “Lagi-lagi strategi ini sangat ampuh. Tiga gol yang lahir dengan cantik,” kata mantan pelatih Persika Karawang.

Lalu bagaimana menatap musim depan? Pemilik Ricky Nelson Academy ini mengaku belum tahu. “Jangankan soal tim, nasib saya juga saya belum tahu. Jadi tak elok kalau saya bicara bagaimana Sulut United menatap musim depan. Tunggu rapat manajemen, kalau saya dipakai lagi baru kita buat program. Kontrak saya berakhir November ini,” ujar Ricky.

Kapten tim Sulut United, Yudi Choerudin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung. “Semoga kita bisa kembali bertemu di musim depan. Terima kasih dukungannya,” kata pencetak satu gol ke gawang Persewar.

Persewar tampil meneken sejak babak pertama. Tercatat 7-8 peluang emas tercipta namun kiper Ferry Bagus tampil menawan dan mampu mengawal daerahnya tanpa kebobolan satu gol pun. “Selamat buat Sulut United yang meraih kemenangan. Kami sejujurnya telah lolos ke babak 8 besar,” ujar pelatih Elie Aiboy.

Usai pertandingan sebagian besar fans masuk stadion merayakan keberhasilan Sulut United yang tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Mereka memuji kesuksesan coach Ricky Nelson yang menyelamatkan tim di sisa beberapa pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

SULUT UNITED
25-Ferry Bagus (kiper) Kurniawan, 6-Gusti Sandria, 26-Haris Hardiansyah/88-Adi Parwa, 4-Mahdi Albar, 27-Yudi Choerudin (C), 13-Herrie Lontoh, 8-Iman Faturahman, 7-Sandi Putra Wijaya/9-Martinus Novianto, 28-Mustaqim/10-Eksel Runtukahu, 17-Busari, 29-Rudiyana
Pelatih: Ricky Nelson

PERSEWAR
30-Bernadus D Kasse (kiper), 26-Asrawan, 19-Izaac Wanggai (C), 16-Michael Ditubun/32-Fiktor Pae, 23-Arnold M Haay, 15-Elfis N Harewan, 7-Krismon Wombaibobo/11-Tonni Rumatrai, 17-Rudi Kurni, 14-Samuel Gedeon, 9-Daud Irfan Kararbo, 8-Toumahuw Yacob Ronald
Pelatih: Elie Aiboy

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed