oleh

Janji Ricky Nelson di Laga Terakhir Sulut United vs Persewar

Manado, Barta1.com – Empat hari lagi duel panas tuan rumah Sulut United berhadapan dengan tamunya Persewar Waropen, pada Senin (21/10/2019). Laga ini akan sangat menentukan bagi kedua tim.

Persewar yang Kamis (17/10/2019) hari ini akan bertemu Persatu Tuban, jika hasilnya seri atau kalah, maka lawan Sulut United akan sangat penting untuk menjaga asa mereka lolos ke putaran 8 besar.

Kendati demikian, tim Sulut United berjanji menyiapkan kejutan bagi tim tamu. “Intinya kami siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulut kala menjamu Persewar Waropen di Stadion Klabat, Manado, Senin nanti,” ujar Pelatih Kepala, Ricky Nelson kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut pemilik Ricky Nelson Academy ini, apapun hasil dengan Persewar akan membuktikan semangat juang anak-anak. “Skema yang disiapkan adalah menyerang seperti yang dilakukan beberapa pertandingan sebelumnya hingga meraih kemenangan. Bagi saya partai terakhir kita harus menang agar kepercayaan publik terus mengalir bagi tim menatap kompetisi tahun depan,” ujar mantan pelatih Persika Karawang.

Ricky Nelson yang mampu memotivasi pemain sejak datang menukangi Herrie Lontoh Cs mengaku modal kemenangan di Kediri akan menjadi semangat para pemain. “Inilah waktunya bagi kami untuk menunjukkan kepada publik dan klub khususnya para pemain. Jika mereka (baca: pemain) ingin dikontrak musim depan maka mereka harus berikan yang terbaik di laga nanti. Kalau hanya main asal-asalan atau mengecewakan pasti akan sulit dipertahankan,” kata Nelson.

Ditanya soal peluang lolos ke putaran 8 besar? Sedikit tertawa dia mengatakan akan jadi tugas berat. “Karena jujur saja, tim ini tidak seimbang antara pemain inti dan cadangan. Saya berharap kalau pun lolos 8 besar, publik jangan terlalu banyak berharap, mengingat komposisi tim ini tidak kuat. Bahkan untuk merotasi pemain saya tidak berani karena levelnya berbeda, ada beberapa pemain belum layak bermain di Liga 2. Tapi syukur target bertahan di Liga 2 sudah berhasil dilakukan,” ujarnya lagi.

Sekali lagi, jika tim ini lolos babak 8 besar sangat bersyukur karena sudah melebihi target. “Kalau lolos puji Tuhan, sudah keluar dari zona degradasi pun merupakan hasil yang luar biasa. Kami merasa sudah seperti juara,” kata Nelson sambil tertawa.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed