oleh

TMMD Kodim 1301 Sangihe Bersih-bersih Rumah Ibadah

-Berita, Daerah-1.433 views

Sangihe, Barta1.com — Personil Kodim 1301 Sangihe bersama warga masyarakat Kampung Pensu Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat melaksanakan kerja bakti mebersihkan Gereja GMIST Jemaat Kartika Pensu, Senin (14/10/2019)

Giat yang merupakan salah satu kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai bentuk Karya Bakti Kemanunggalan TNI, serta bentuk toleransi umat beragama. Menurut Kapten Chb Timon Lalenoh (Danramil 07), kegiatan itu sangat mendapat respon positif dari masyarakat yang mau bersama sama bergotong royong membantu membersihkan Gereja.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan fisik sasaran TMMD ke 106 Kodim 1301/Sangihe guna menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta memelihara budaya gotong royong dan tolerasi umat beragama yang selama ini kita junjung di Kabupaten Sangihe ini” ungkap Kapten Chb Timon Lalenoh.

Sementara itu sasaran utama pembangunan jalan sepanjang 2250 meter di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe memasuki hari ke 12 masih terus berjalan.

“Ada suka duka dan kenangan tersendiri sebagai cerita dan bekal pengalaman bisa bekerja dengan warga masyarakat Pananekeng setelah berakhirnya TMMD dan kembali ke kesatuan kita nanti ” ujar Danton Satgas Lettu Inf Salareng dari Korem 131/Santiago, saat memberikan arahan kepada anggota satgas TMMD dan Masyarakat setempat. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed