oleh

Sumringahnya Renaldy Bella Pencetak Gol ke-4 Sulut United

Manado, Barta1.com – Paceklik gol tak membuat semangat winger asal Minahasa Selatan yang memperkuat Sulut United patah arang. Memiliki usia muda dengan daya juang tinggi, Renaldy Bella terus ingin tampil baik dan mencetak gol.

Kerinduan itu akhirnya terjawab. Bella menjadi pencetak gol keempat bagi Sulut United ketika mengalahkan Sulut FC 4-0 di Stadion Klabat Manado, Senin (14/10/2019). Kendati bukan laga resmi, paling tidak dia bisa menunjukan kebolehannya yang selama ini lebih banyak sebagai penghuni bangku cadangan.

Lihat saja gol tercipta melalui aksi solo run dari sisi kiri kemudian melewati kiper Sulut FC yang merupakan kandidat juara Liga 3 Zona Sulawesi Utara. Gol yang terbilang cantik dari empat gol yang disarangkan anak asuh Ricky Nelson ke gawang Sulut FC.

Secara umum Sulut United tampil dominan pada laga sore itu jelang menjamu tim Persewar Waropen di laga pamungkas Liga 2 Indonesia, Senin (21/10/2019) nanti. Formasi Sulut United tak main-main. Eksel Runtukahu turun babak pertama didampingi Mustaqim Ohorella dan Fajar Romansyah. Tiga penyerang ini ditopang lini tengah yang lebih sering dimainkan Ricky Nelson yakni Herry Lontoh, Busari, dan Risky Syawaludin. Lalu lini belakang diisi Sedek Sanaki (kiri), Dolly Gultom (kanan), serta Agus Supriyanto dan Adi Parwa sebagai bek tengah. Posisi penjaga gawang ditempati Zinda AP.

Awalnya Sulut FC menguasai jalannya pertandingan, namun Eksel dan kawan-kawan justru yang mencetak gol. Adalah eksekusi penalti bintang Sulut United asal Tondano, Eksel Runtukahu, setelah Fajar dilanggar di kotak terlarang. Lalu berturut-turut gol disarangkan Martinus yang masuk menggantikan Eksel. Dan Iman Fath dengan gol penutup babak pertama dengan skor 3–0.

Babak kedua pergantian pemain dilakukan dengan memasukan Christopan Rampala dan Bijahil Chalwa, serta Gusti Sandria dan Akbar Eka Putra. Termasuk juga Renaldy Bella yang menjadi pencetak gol keempat untuk kemenangan Sulut United.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed