oleh

Final U-15 Piala Kapolres Manado Ditunda dan Kericuhan Suporter

Manado, Barta1.com – Laga sepakbola Usia 15 tahun (U-15) memperebutkan Piala Kapolres Manado yang digelar Askot PSSI Manado memasuki babak pungkasan, di Stadion Klabat Manado, Selasa (15/10/2019).

Di partai final saling berhadapan Maesa Manado lawan FC Soccer Karame. Permainan kedua tim sangat enak ditonton semenjak peluit wasit Nofri Kasalang berbunyi. Saling jual beli serangan terjadi di babak pertama. Namun dari skema dan kerjasama tim anak-anak Karame tampil lebih dominan.

Sedangkan Maesa mengandalkan serangan balik yang cepat dan unggul lebih dulu melalui tendangan bebas di luar kotak penalti dari libero bernomor punggung 17, Kensy Wanday. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Karame merubah pola penyerangan dengan terus membombardir pertahanan Maesa yang cukup solid. Peluang menyamakan skor akhirnya datang juga. Pelanggaran pemain belakang Maesa membuat Kareme memperoleh tendakan bebas. Dan striker Sheva Simbuka tak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakan kerasnya tak mampu dihalau kiper Maesa sehingga skor berubah 1-1.

10 menit jelang laga usai, Stadion Klabat Manado mulai gelap dan para pemain sulit melihat larinya bola. Wasit pun memanggil kedua pelatih dan manajer berembuk bersama panitia.

“Keputusan dari pengurus kedua klub pertandingan final ditunda Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 08.00 WITA dengan waktu pertandingan 2×30 menit dan skor dari awal lagi yakni 0-0,” ujar Ketua Askot Manado Jufry Rumondor melalui pengeras suara.

Sebelumnya pada perebutan tempat ketiga, Garuda Sulut sukses mengalahkan Forza Manado melalui adu penalti.

Kericuhan Suporter Emak-emak

Final kedua tim diwarnai kericuhan antar suporter yang mayoritas adalah emak-emak dari para pemain, setelah laga dihentikan karena lapangan gelap gulita tanpa penerangan. Berawal dari saling ejek kemudian adu mulut di tribun utama. Beruntung keributan berhasil diatasi dan tidak ada perkelahian.

“Sebaiknya pada final Sabtu nanti, petugas polisi siaga di lapangan. Inikan Piala Kapolres Manado, masakan tidak ada polisi yang berjaga-jaga,” ujar sejumlah penonton.

Peliput: Albert P Nalang, Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed