oleh

Cara Noldy Sumarauw Tuntaskan Masalah SMPN 13 Manado

Manado, Barta1.com — Saat pertama kali bertugas sebagai Kepala SMP Negeri 13 Manado, Drs Noldy B Sumarauw mengaku prihatin dengan fasilitas yang tidak terpelihara dan mata pelajaran yang jauh tertinggal.

“Pada laporan mutu hasil ujian nasional ada 4 mata pelajaran yang harus ditangani, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA,” ungkap Noldy pada Barta1 baru-baru.

Lanjut Noldy, dalam menyelesaikan ketertinggalan, ada beberapa usaha yang dilakukan oleh pihak sekolah yaitu menambahan waktu belajar untuk 4 mata pelajaran ini.

“Untuk guru-guru yang akan mengejar ketertinggalan 4 mata pelajaran bagi siswa-siswi SMPN 13, mereka sudah disiapkan,” ujar dia

Noldy menceritakan terkait fasilitas lapangan olahraga dan WC yang tidak terpelihara. Lapangan yang dulunya berlubang dan pecah-pecah sudah diperbaiki sedangkan WC yang dulunya tidak digunakan, saat ini sudah bisa digunakan.

“Adapun estrakurikuler yang saat ini ditinggkatkan yaitu Pramuka dan Voli,” ujar Noldy.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerja sama dengan pihak sempurna menggelar seleksi guru inti dan guru-guru SMP 13 Manado, ada beberapa yang diikutkan, semoga satu atau dua bisa lulus seleksi tersebut, Ungkap Mantan Guru SMP 4 Manado ini, sembari mengharapkan SMP 13 Manado ke depan bisa berkembang dan lebih maju. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed