oleh

KPU Evaluasi Dana Kampanye Pilpres di Manado

Manado, Barta1.com — Divisi hukum KPU se-Indonesia melaksanakan evaluasi dana kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019, Rabu hingga Jumat (9-11/10/2019) di Hotel Four Points Manado. Selain evaluasi anggaran kampanye, KPU juga membahas persiapan anggaran kampanye Pilkada serentak yang akan bergulir tahun depan

Kepala Biro Hukum KPU RI, Sigit Joyowardono mengatakan evaluasi adalah bentuk uji bersama sejauh mana proses penyelenggaraan kemarin. Kemudian berfungsi sebagai refleksi dalam kerja di agenda politik berikutnya.

“Ke depannya kita dihadapkan dengan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di tahun 2020 serentak di berbagai daerah, tentunya tidak lepas dari kegiatan pelaporan audit dana kampanye,” ujar Sigit.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan setiap kegiatan yang dilaksanakan patut melahirkan masukan dan ide guna penguatan organisasi.

“Saya mengharapkan seluruh peserta harus betul-betul fokus dalam pembahasan evaluasi anggaran Kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 dan ini menjadi regulasi dari KPU,” kata Arief. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed