oleh

Literasi dan Pembangunan Target Enoch Saul di SMP 11 Manado

Manado, Barta1.com – Belum lama bertugas menjadi Kepala SMP 11 Manado, Enoch Saul, terus bergerak tingkatkan program literasi membaca buku kepada siswa-siswanya.

“Setiap siswa diwajibkan mengunjungi perpustakaan yang sudah disiapkan agar daya minat membaca makin meningkat bersamaan dengan pengetahuan,” kata Enoch.

Ia dia mengaku baru di-rolling dari Kepala SMP 14 Manado ke SMP 11 Manado. Selain meningkatan salah satu program literasi adapun perbaikan dan penambahan yang dilakukan saat ini.

“Pertama guna menjaga kenyamanan dan ketentraman SMP 11 Manado dengan menambahkan pihak keamanan seperti satpam yang dulunya tidak ada,” katanya.

Adapun penambahan tenaga honor di bidang IT untuk kelengkapan Sumber Daya Manusia (SDM). Semua telah memenuhi standar. Tinggal perlengkapan yang masih kurang, seperti komputer dan sebagainya.

“Jika kelengkapan sudah terpenuhi kami akan melaksanakan UNBK Mandiri. Ada 2 permasalahan yang saat ini diperbaiki yaitu drainase sekolah yang sering mengakibatkan banjir dan lapangan sekolah yang masi beralaskan tanah,” ujar Enoch lagi.

Untuk perbaikan drainase dan lapangan sekolah sudah melakukan kesepakatan dengan para orang tua untuk menggunakan anggaran kumite dalam perbaikan. “Kami menargetkan permasalahan kedua ini akan segera selesai tahun depan. SMP 11 Manado akan terus meningkatkan pendidikan, keamanan dan kenyamanan lingkungan maupun program literasi,” pungkas Enoch.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed