oleh

Setelah 3 Periode Baru Jabat Ketua Komisi

-Berita, Polmas-1.857 views

Manado, Barta1.com — Legislator PDIP Hengky Kawalo akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Komisi II Bidang Keuangan dan Perekonomian, pada rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Manado yang bergulir alot sejak Senin (07/10/2019).

Posisi ini meninggalkan kesan tersendiri buat Wakil Ketua Fraksi PDIP ini. Bukan apa-apa, jabatan tersebut baru dipercayakan setelah Hengky masuk pada periode ketiga duduk sebagai wakil rakyat.

“Tentu saja saya bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan, ini tanggung jawab yang harus diemban mengingat 2 periode sebelumnya ada di legislatif saya bertugas sebagai sekretaris Komisi,” kata Hengky.

Floor pemilihan sebelumnya sempat kisruh atas desakan sejumlah politisi Partai Nasdem yang belum menyetujui komposisi dalam setiap komisi. Namun setelah melalui berbagai dinamika persidangan, Hengky mengaku pembentukan AKD bisa mencapai kata sepakat.

“Pemilihan di Komisi II yang melalui voting, saya kira sudah terlakaana dengan baik,” katanya

“Dan tugas yang diberikan ini saya akan bekerja semaksimal mungkin dan berharap ada kebersamaan, karena fungsi DPRD harus dikedepankan,” tambah dia. (*)

Personil Komisi II DPRD Manado
Ketua: Hengky Noch Kawalo, SE. (PDIP)
Wakil Ketua: Ridwan Marlian (Golkar)
Sekretaris: Syarifudin Saafa (PKS)
Anggota: Arthur Rahasia (Nasdem), Revani Parasan (Perindo), Andre Gerungan (PDIP), Maikel Towoliu (Demokrat), Wahid Ibrahim (PAN), Jemmy Gosal (PDIP), Reynold Wuisan (Hanura), Conny Rares (Golkar), Nanses Rakian (Gerindra).

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed