oleh

Ada Yaki dan Cakalang di Lomba Maskot- Jingle Pilkada Bitung 2020

Bitung, Barta1.com – Penjurian lomba Maskot dan Jingle Pilkada Bitung 2020 berjalan lancar. Tercatat 16 peserta lomba Maskot dan 5 peserta Lomba Jingle diseleksi tiga juri berkompeten yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung, Selasa (8/10/2019).

Ketiga juri adalah Rendra Kojongian, Ricky Kawung dan Victory Rotty. Ketiganya terlihat serius melakukan tugas dan tanggung jawab di bawah pengawasan Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bitung, Iten Konjongian SE.

“Kami bersyukur penyelengaraan sayembara ini banyak diminati bahkan berbagai provinsi daerah dan terbukti ada peserta dari Lampung dan Bengkulu,” kata Iten.

Untuk maskot mendapatkan materi sebanyak 16 dan jingle 5. “Pelaksanaan lomba ini adalah persiapan KPU dalam rangka menyambut Pilkada 2020,” ujarnya.

Materi ditampilkan peserta diantaranya berupa desain yaki panta merah, cakalang beserta tuna dan mereka harus menggabungkan dengan berbagai budaya Minahasa, Sangihe dan budaya lainnya yang dapat mencerminkan Kota Bitung.

Lanjut Iten, jingle juga sama seperti maskot dengan filosofi memberikan motivasi, semangat serta pengetahuan terkait penyelengaraan Pilkada 2020.

Untuk penilaian dilakukan secara objektif. “3 dewan juri sesuai kapasitasnya masing-masing sehingga pantas memberikan penilain. Ini semua demi menjaga objektivitas menghasilkan karya-karya yang betul-betul menjadi andalan KPU Bitung,” katanya.

Untuk pemenang maskot diganjar hadiah Rp 5 juta sedangkan jingle Rp 10 juta. Dan untuk pengumuman siapa yang menjadi pemenang akan disampaikan Rabu 9 Oktober 2019 besok.

Peliput: Meikel Pontotolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed