oleh

Wabup Sangihe Apresiasi Program TMMD Kodim Sangihe

Sangihe, Barta1.com – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong, mengapresiasi jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Menurutnya terasa benar manfaat kehadiran TNI bersama program TMMD yang terjun langsung menyentuh basis masyarakat kepulauan Sangihe.

Apalagi pada tahun 2019 ini salah satu kegiatan TMMD ialah pembuatan jalan sepanjang 2.200 meter yang dimulai lokasi Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna Barat, menuju akses Bandara Naha Tabukan Utara.

Selain itu, kegiatannya juga meliputi pembangunan gedung tiga pilar di Kecamatan Tahuna Barat lokasi Kelurahan Kolongan Mitung, pengecetan rumah ibadah gereja dan mesjid lokasi Kecamatan Tahuna.

“Pemkab Sangihe telah merasakan manfaatnya dari tahun-tahun sebelumnya. Karena itu berharap, kiranya melalui kegiatan program TMMD ini dan seterusnya, akan semakin membangun kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan unsur TNI. Sehingga semakin giat dalam membangun bangsa dan negara yang dimulai pembangunan di daerah-daerah,” ujarnya pada pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Pembukaan TMMD 2019, Selasa (1/10/2019) di Lapangan Gelora Santiago Tahuna lalu.

Hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Robert Giri bersama seluruh jajaran, usur Forkopimda, pimpinan OPD, anggota DPRD Sangihe.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed