oleh

Semuel Bentian, Tak Tidur Nyenyak Namun Tetap Konsisten

Talaud, Barta1.com – Kembali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tetap konsisten.

Ya, Semuel Bentian SH MH menyatakan akan terus mengawal setiap aspirasi rakyat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Keseriusan politisi ini dalam dalam memperjuangkan aspirasi rakyat sudah terbukti saat dirinya duduk di kursi DPRD selama 5 tahun saat periode pertama. Terekam jelas dalam ingatan warga Kecamatan Tampan’amma khususnya Desa Dapalan dan Dapihe saat pria yang dulunya merupakan jurnalis ini menjadi operator alat berat saat mengatasi masalah aliran sungai Bun’ne yang mengancam warga di pesisir pantai.

Tak hanya itu, berbagai aspirasi yang diserap saat berdiskusi dengan warga, menjadi nyata setelah dirinya memperjuangkannya. Seperti halnya pembangunan objek wisata Batum Barian dan sekitarnya yang terletak di Desa Dapalan, yang terus digenjot agar bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat setempat.

Tak hanya itu, Bentian yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI-P ini mengaku, rasa-rasanya tidak bisa tidur nyenyak ketika aspirasi rakyat hanya didengar dan tidak diperjuangkan hingga menjadi kenyataan.

“Tidur nyenyak merupakan hal yang paling sulit dilakukan ketika aspirasi warga belum terealisasi. Karena ini menjadi tanggung jawab kita selaku anggota DPRD kepada masyarakat,” kata Bentian, Jumat (04/10/2019).

Memilki segudang pengalaman dalam memperjuangkan aspirasi rakyat saat menjadi aktivis mahasiswa, membuatnya peka terhadap persoalan–persoalan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Apalagi dirinya sewaktu belum terjun dalam pemilihan anggota legislatif merupakan akademisi potensial yang dimilki oleh tanah Porodisa.

Politisi yang baru terpilih sebagai Bendahara DPC PDI-P Kabupaten Kepulauan Talaud ini menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali menjadi wakil rakyat.

“Terima kasih banyak atas kepercayaan yang masyarakat berikan, terutama kepada Tuhan yang maha kuasa yang selalu menjaga dan melindungi sehingga sampai saat ini masih bisa berjuang bersama masyarakat untuk lebih baik kedepannya,” ujar Bentian.

Ketika ditanyai lebih lanjut tentang perjuangannya selama 5 tahun kedepan, ia mengatakan akan selalu berada dan memperjuangkan aspirasi rakyat. “Namanya wakil rakyat, wajib hukumnya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Karena kita hadir disini sebagai penyambung lida rakyat,” katanya.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed