oleh

Liga 3 Piala Pangdam Resmi Dibuka, Persma vs Persmin Imbang

Manado, Barta1.com – Laga pembuka Liga 3 Rayon Sulawesi Utara mempertemukan dua tim dengan nama besar di kancah sepakbola nasional. Adalah Persma 1960 Merdeka berhadapan dengan Persmin Minahasa.

Meski bermain keras dan saling menyerang, dua tim hanya bermain imbang 0-0. Baik Persma maupun Persmin sama-sama memiliki peluang. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang baik sehingga tidak terjadi gol.

Hasil ini cukup maksimal mengingat masih ada laga selanjutnya yang akan dilakoni kedua tim. “Poin satu cukup bagus bagi kami untuk menatap laga selanjutnya,” ujar Pelatih Persma 1960 Merdeka, Edwin Umbas, usai pertandingan.

Dibuka Pangdam

Babak enam besar Liga 3 Rayon Sulut memperebutkan Piala Pangdam XIII Merdeka, resmi dibuka di Stadion Klabat Manado, Rabu (2/10/2019).

Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka pertandingan mengatakan penyelenggaraan pertandingan iven ini untuk memberikan kesempatan kepada tim di wilayah Sulut ikut bertanding. “Agar nantinya bisa terjaring bibit muda untuk dibawa ke pertandingan sepak bola tingkat nasional. Jadi tujuan Liga 3 Piala Pangdam guna memupuk persatuan dan kesatuan antara TNI, Polri dan masyarakat serta untuk mencari bibit muda pesepak bola di Sulut,” ujarnya.

Ketua Panpel, Kolonel Agus Bhakti menambahkan ada enam tim yang bertarung di Liga 3 ini hasil dari penjaringan di kabupaten kota se-Sulut. “Awalnya 20 tim bertarung di tiga tempat yakni Sitaro, Manado dan Kotamobagu. Lalu lolos juara dan runner up tiga lokasi tadi. Sistim enam besar tetap sistim kompetisi, yang terbagi dua grup. Juara dan runner up masing-masing grup lolos ke semi final. Dan nantinya juara dan runner up Liga 3 ini akan menjadi wakil Sulut ke Rayon Sulawesi,” ujarnya.

Sesuai jadwal, pertandingan Kamis (3/10/2019) sore nanti mulai pukul 15.30 WITA akan saling berhadapan Sulut FC lawan Tahuna FC Polda Bhayangkara.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed