oleh

Penyebab Gereja Solagratia Dilalap Api

-Berita, Daerah-19.185 views

Manado, Barta1.com — Gedung Gereja, pastori satu dan dua Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Solagratia Kayuwatu Kairagi II ludes dilalap si jago merah, Jumat (27/09/2019) malam. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 Wita.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel menyampaikan dugaan sementara kebakaran dipicu arus pendek.

“Kejadian ini tidak ada korban, tetapi untuk kerugian material belum bisa kami pastikan, akan dilakukan penyelidikan dulu dan dugaan sementara karena arus pendek. Tapi malam ini kami sudah police line dan esok kami akan laksanakan olah TKP,” ujar Benny.

Sumber di lokasi peristiwa menyatakan api sudah membesar dari lantai 2 gedung belakang gereja,

“Saat itu saya sedang mencuci mobil di halaman gereja,” ungkap Noldy Mamangkey, warga yang dikonfirmasi Barta1.com di lokasi kejadian.

Lanjut Noldy, ketika melihat kebakaran, dia bergegas mengeluarkan empat mobil dan menyelamatkan berkas-berkas penting yang bisa diselamatkan.

Wakil Ketua Jemaat Solagratia Kayuwatu Kairagi II, Meidy Lumingkewas mengatakan Gedung gereja, pastori satu dan dua habis dilalap api. Yang tersisa hanya pastori tiga dan kantor wilayah saja. Untuk sumber api berawal dari bagian belakang gereja yang diketahui antar pastori satu dan dua.

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan di lokasi kejadian mengatakan kondisi seluruh daerah saat ini menghadapi musim kemarau, sehinga rawan terbakar Untuk itu dia mengimbau masyarakat Manado untuk waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Kami sebagai Pemerintah Kota Manado turut prihatin apa yang terjadi di rumah ibadah ini, tentu kami akan terus bersama-sama dengan jemaat yang berada di tempat ini untuk mencari jalan keluar pada saat ini dan seterusnya,” tutur Mor.

Untuk diketahui GMIM Solagratia memiliki jemaat 1.500 jiwa dengan 21 kolom. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed