oleh

Bupati Sangihe Anjurkan Wartawan Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Sangihe, Barta1.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Sebagai lembaga negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksanaan undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

Untuk itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, memandang perlu setiap wartawan yang melakukan aktivitas peliputan di wilayah Kepulauan Sangihe mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap wartawan juga mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Karena sampai saat ini wartawan belum memiliki BPSJ Ketenagakerjaan,” ujar Gaghana saat membawakan sambutan pada pencanangan Desa Lenganeng sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Kamis (19/9/2019).

Gaghana menyadari bahwa pekerjaan wartawan memiliki resiko yang sangat tinggi, sehingga sangat perlu untuk mendapatkan BPJS. “Memahami betapa pentingnya konteks menghadapi berbagai hal yang tidak kita terduga,” tandasnya.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed