oleh

Agenda Menag Lukman Hakim Saifuddin di Manado

Manado, Barta1.com – Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin yang mengunjungi Kota Manado, Selasa (17/09/2019), menggunakan kesempatannya untuk menghadiri sejumlah agenda.

Pertama Lukman membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ke-8 yang bergulir di Hotel Grand Kawanua. Selanjutnya dia memberikan kuliah umum kepada mahasiswa tahun akademik 2019/2020 dan aparatur sipil negara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. Lukman juga meresmikan dan menandatangani papan nama gedung kuliah terpadu (GKT) IAIN Manado dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Bolaang Mongondow.

Bukan hanya itu saja. Kemeneg RI mengunjungi stand pameran dari sekolah-sekolah SMP dan SMA dari berbagai daerah di Indonesia yang dijajarkan di GKT IAIN Manado.

“Ini adalah Expo pameran hasil karya siswa-siswi Madrasah kita. Hasil penelitian mereka, kajian mereka, study mereka dan penemuan-penemuan mereka di berbagai bidang dan ini menunjukan bahwa potensi anak-anak kita itu sungguh luar biasa,” kata dia pada wartawan.

Lukman memberi apresiasi pada sistem aplikasi berbasis andorid yang disebutnya mampu menyatukan dunia maya dan dunia nyata. Teknologi besutan siswa-siswi Madrasah itu dipamerkan dalam Expo. Juga menyangkut sertifikasi halam dan teknologi robotika.

“Expo ini adalah cara kami dalam Kemeng RI agar potensi-potensi yang baik bisa manifest dan bukan hanya menjadi bahan ajar bagi sesama tetapi bentuk apresiasi kami terhadap prestasi mereka,” pungkas Lukman. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed