oleh

Kemeriahan Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2019 di Manado

Manado, Barta1.com – Ribuan siswa-siswi se-Indonesia menyambut pembukaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional dengan antusias di Manado, Sulawesi Utara. Disambut tarian dan peragakan pakaian adat menambah semarak pembukaan yang dihelat di Hotel Grand Kawanua Manado, Selasa (17/09/2019).

Tarian maengket yang dibawakan MTs Negeri 1 Bitung. “Saya sangat senang terundang sebagai pengisi acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional,” ujar Olivia Zahra (13) kepada Barta1.com.

Mereka menampilkan tarian maengket dan memperlihatkan tarian ini kepada seluruh peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain pembukaan, hal menarik juga terlihat ada beberapa warga dari luar kota berjualan kerajinan dan pakaian bertuliskan Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional. Ternyata dagangan mereka dibanjiri pembeli.

Roma Setiawan (25), salah satu pedagang dari Jakarta menyampaikan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah ini sangat menguntungkan bagi para pedangang. “Setiap kegiatan ini kami selalu memasarkan hasil jualan kami dan sudah 3 tahun berjualan seperti ini dengan lokasi yang berbeda-beda,” ujar dia.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed