oleh

Melacak Tabung Oksigen Milik RSUD Sawang

-Berita, Daerah-1.654 views

Sitaro, Barta1.Com — Keluhan masyarakat khususnya pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lapangan Sawang terkait pemenuhan pelayanan oksigen, langsung ditanggapi pemerintah daerah lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sitaro.

Kepala Dinkes Sitaro, dr Semuel E Raule MKes ketika dihubungi Barta1.Com Senin (16/09/2019) siang tadi, memang pemenuhan tabung oksigen di RSUD mengalami kendala.

“Tabung milik RSUD tertahan bersama dengan kandasnya KMP Lokongbanua,” ungkap Raule.

Meski demikian, dirinya telah memberikan peringatan pihak rumah sakit untuk segera menyikapi hal ini, sehingga jika tidak ada kendala atau halangna, pendistribusian tabung oksigen diupayakan dilakukan hari ini.

“Kalau tidak ada kendala, hari ini akan dibawa dari Tagulandang,” tukas Raule.

Sehingga untuk menyikapi kondisi saat ini di RSUD Lapangan Sawang telah diintruksikan penyediaan tabung oksigen sementara guna memaksimalkan pelayanan kesehatan.

“Untuk sementara kami telah menyediakan 4 tabung, sambil menunggu tabung dari Tagulandang,” kata Raule.

Sebelumnya, sejumlah keluarga pasien mengeluhkan ketidaktersediaan oksigen di RSUD Lapangan Sawang. Menurut salah satu keluarga pasien, Harto Narasiang, seharusnya oksigen rumah sakit itu tetap siaga tiap saat karena perlengkapan medis yang satu ini sangat vital

“Ini juga menyangkut nyawa pasien, jadi sebisanya ini menjadi perhatian serius khusus pemerintah daerah terutama pihak rumah sakit. Jangan lagi saat pasien butuh, tapi jawabannya selalunhabis. Kalau ini terjadi kesekian kali menurut hemat saya ini perlu dievaluasi kinerja mereka, sehingga pelayanan rumah sakit semakin optimal,” harap Narasiang. (*)

Peliput : Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed