oleh

Kepulauan Sangihe Dianugerahi Wahana Tata Nugraha

Sangihe, Barta1.com — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari Pemerintah Pusat, Minggu (15/9/2019) di Jakarta Convention Center.

Kepulauan Sangihe menerima penghargaan dalam kategori penerima Piala Wahana Tata Nugraha dengan catatan bersama 38 Kabupaten Kota lainnya.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI bersama Setjen dan Dirjen Perhubungan Darat. Penghargaan ini melalui seleksi terhadap 145 Kabupaten/Kota yang menerima sertifikat Wahana Tata Nugraha dan Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih bersama kota bitung.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan menjadi indikator utama dalam penilaian.

Melalui sambutannya Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menginginkan transportasi darat agar lebih baik dengan melakukan dua hal bersama yaitu merawat transportasi dan jalan.

“Oleh karena itu kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting sehingga terjadi kolaborasi efektif,” kata Sumadi.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampampaikan Piala Wahana Tata Nugraha ini adalah kegiatan pemberian penghargaan atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan operasional sistem transportasi perkotaan.

“Kita bersyukur oleh karena kemurahan Tuhan Penghargaan ini boleh kita terima dan ini tidak lepas karena adanya sinergitas yang terbangun baik antara seluruh stakeholder transportasi darat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Penghargaan Tata Nugraha adalah salah satu penghargaan dari beberapa penghargaan yang diterima Pemerintah Daerah Tahun 2019,” ungkap Jabes.

Lanjut dia prestasi itu merupalan kebanggaan bersama karena membuktikan bahwa Pemerintah Daerah tidak tinggal diam tapi terus berkarya dan bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Kami terus berharap adanya dukungan konstruktif dari seluruh elemen masyarakat agar pencapaian program/kegiatan pemerintahan, pembangunan,pemberdayaan dan kemasyarakatan dapat terwujud,” harap Gaghana. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed