oleh

Hari Ketiga Orientasi, Legislator Manado Pelajari Sistem Pemerintahan

-Berita, Polmas-1.430 views

Manado, Barta1.com — Beragam materi diterima anggota DPRD Manado beberapa hari terakhir, dalam rangka orientasi menghadapi kerja-kerja sebagai wakil rakyat. Pada Jumat (13/09/2019) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulut sebagai pelaksana, mengalirkan materi menyangkut sistem tata pemerintahan.

Bagi politisi PDIP Hengky Kawalo, sistem pemerintahan dalam materi hari ketiga orientasi merupakan suatu tatanan utuh yang terdiri berbagai komponen yang bekerja saling bergantung dan mempengaruhi dalam mencapai tujuan dan fungsi pemerintahan.

“Sistem pemerintahan bertujuan menjaga kestabilan negara, fondasi yang kuat di mana tidak bisa diubah dan menjadi statis,” kata Hengky usai menerima materi.

Dikatakannya lagi, Jika suatu pemerintahan mempunyai sistem pemerintahan yang statis, absolut maka hal itu akan berlangsung selama-lamanya hingga adanya desakan desakan kaum minoritas untuk memprotes hal tersebut.

“Secara luas berarti sistem pemerintahan itu menjaga kestabilan masyarakat, menjaga tingkah laku kaum mayoritas maupun minoritas,” cetus Hengky.

Dia mengatakan, sistem ini pula mengawal fondasi pemerintahan, menjaga kekuatan politik, pertahanan ekonomi, keamanan sehingga sifatnya kontinyu. Masyarakat kata dia bisa ikut andil dalam pembangunan sistem pemerintahan tersebut. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed