oleh

Antisipasi Kebakaran, Warga Talaud Diminta Ekstra Hati-Hati

Talaud, Barta1.com — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud kembali mengimbau kepada masyarakat agar terus berhati-hati dalam beraktifitas baik di dalam maupun di luar rumah agar tidak menimbulkan kebakaran, Sabtu (14/09/2019).

Imbauan ini terus disuarakan oleh pemerintah daerah guna mencegah terjadinya lagi peristiwa kebakaran. Pasalnya, dalam kurun waktu dua hari terakhir ini sudah terjadi kebakaran yang berlokasi di pemukiman warga. Tak hanya itu, dari informasi yang diperoleh, kebakaran juga terjadi di beberapa titik yakni perkebunan warga.

Pelaksana tugas sehari-hari Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Ir. Adolf Binilang, ME mengatakan, masyarakat talaud harus lebih berhati-hati dalam melakukan rutinitas agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan berupa kebakaran.

“Masyarakat harus ekstra hati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan berupa kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita beberapa hari ini,” imbau Binilang.

Lanjutnya, sudah beberapa bulan ini musim kemarau dan angin kencang melanda Kabupaten Kepulauan Talaud. Hal ini sangat rentan menimbulkan kebakaran baik di pemukiman maupun di hutan dan kebun.

Senada dengan itu, Camat Melonguane Oni Maliatja, S.IP, M.AP mengatakan, apabila pergi ke kebun, warga masyarakat diharapkan agar tidak sembarang menyalakan api karena kondisi rumput dan dedaunan serta serta ranting pohon yang kering sangat mudah terbakar apalagi ditiup angin.

“Kondisi yang ditimbulkan oleh musim kemarau ini sangat mudah terjadinya kebakaran. Kami berharap agar masyarakat bisa lebih waspada dan mencega terjadinya kebakaran,” ujar Maliatja. (*)

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed